Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kode Billing Bea Cukai

Cara Membuat Kode Billing Bea Cukai

(www.kapaldanlogistik.com) Cara Membuat Kode Billing Bea Cukai - Jika sudah mengetahui cara membuat kode billing bea cukai secara jelas, maka Anda sudah tidak perlu merasa bingung. Pembayaran pajak untuk penerimaan negara dalam impor maupun ekspor barang, mempermudah kegiatan.

Dalam keadaan ini, pengusaha atau orang yang terlibat dalam kewajiban melakukan pembayaran bea cukai. Maka mereka bukan dikatakan sebagai wajib pajak, namun mereka dikenal dengan wajib bayar.

Kewajiban pembayaran tersebut, mengharuskan semua wajib bayar mengetahui cara membuat kode billing bea cukai dengan baik. Nantinya, ketika akan mengurus proses dari pembayaran juga lebih mudah karena mengetahui langkahnya.

Jika ingin mendapatkan kode billing sendiri sekarang sudah bisa dilakukan menggunakan media online. Tentu saja, perkembangan teknologi juga telah dimanfaatkan oleh pemerintah dalam memberikan perbaikan serta kemudahan transaksi.

Untuk wajib bayar yang ingin mengetahui cara membuat kode billing bea cukai maka dapat menyimak penjelasan diberikan. Nantinya, Anda hanya harus melakukan beberapa langkah sederhana saja untuk mendapatkan kode billing.

Pemanfaatan dari aplikasi PajakPay sendiri memiliki berbagai macam kelebihan untuk didapatkan pengguna. Selain lebih hemat waktu, penggunaan juga praktis karena bisa dilakukan di mana saja dan kapanpun dalam membayar.

Selain itu, kelebihan lainnya yang bisa didapatkan adalah pembayaran lebih akurat sehingga memperkecil kemungkinan kesalahan. Jika sudah selesai melakukan kewajiban pajak, maka BPN juga akan tersimpan secara lebih aman.

Cara Membuat Kode Billing Bea Cukai dengan Mudah

Untuk langkah dalam pembuatan kode pembayaran secara mudah, bisa dilakukan oleh siapa saja. Hanya dengan melakukan download serta install terlebih dahulu aplikasi PajakPay pada gadget akan digunakan dalam pembayaran.

Selanjutnya, langkah pada cara membuat kode billing bea cukai bisa dilakukan sesuai instruksi diberikan. Dalam melakukan penyetoran pajak cukai, akan lebih mudah dilakukan menggunakan cara berikut ini:

1. Masuk Akun dan Pilih Pembayaran

Langkah awal yang harus dilakukan dalam dengan masuk terlebih dahulu pada akun PajakPay Anda. Selanjutnya, bisa mulai akses pada menu lainnya, kemudian pilih pada setor pajak melalui media online secara praktis.

Selanjutnya, klik + untuk membuat transaksi pajak, pilih jenisnya berupa Penerimaan Negara. Karena pada bea cukai sendiri termasuk pada salah satu jenis dari Penerimaan Negara yang dibayarkan oleh wajib bayar.

Dengan menggunakan cara membuat kode billing bea cukai secara online, maka tidak perlu kesulitan dalam membayar. Pemenuhan dari kewajiban sendiri bisa dilakukan secara mudah sehingga tidak memberatkan kepada wajib bayar.

2. Isikan Kode ID Billing Telah Diberikan

Setelah klik selanjutnya, maka akan muncul informasi ID Billing untuk digunakan dalam melanjutkan proses pembayaran. Jika sudah muncul ID Billing tersebut, maka Anda bisa klik Bayar dalam pemenuhan kewajiban.

Jika belum, klik kembali lagi dan lakukan langkah awal sampai ID Billing dibutuhkan sudah muncul. Nantinya klik Bayar, muncul detail pembayaran wajib bayar dipenuhi dengan Bank Sinarmas sebagai rekan aplikasi.

Pastikan pada proses cara membuat kode billing bea cukai tersebut, Anda sudah menulis nomor rekening bank secara benar. Nantinya, ketika akan melakukan pembayaran sudah tidak ada hambatan lagi.

3. Lakukan Pembayaran dengan Bank Tertera

Pastikan Anda melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera sehingga bisa mendapatkan NTPN pada id billing Anda. Cara Mudah tersebut, menjadi sebuah langkah praktis dapat dilakukan oleh wajib bayar sendiri.

Jika ingin melakukan pengecekan terhadap BPN/NTPN, maka dapat melakukan klik menu Terbayar. Nantinya, setelah menggunakan cara membuat kode billing bea cukai, Anda sudah tidak perlu khawatir terhadap pembayaran bea cukai.

Post a Comment for "Cara Membuat Kode Billing Bea Cukai"

Random Posts