Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Bayar Bea Cukai Online

Begini Cara Bayar Bea Cukai Online

Begini Cara Bayar Bea Cukai Online - Jika ingin mengetahui cara bayar bea cukai online, maka Anda merasa nyaman dalam melakukan transaksi nantinya. Tentu saja, pemanfaatan dari media online sendiri memberikan kenyamanan serta kemudahan proses pembayaran dilakukan.

Di masa yang sudah serba digital saat ini, pemanfaatan teknologi semakin banyak dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan media berupa aplikasi dalam melakukan pembayaran yang nantinya menjadi sebuah penerimaan negara.

Memberikan penerimaan negara dengan cara bayar bea cukai online sendiri sangat mudah agar dilakukan siapa saja. Penerimaan negara dalam sukai sendiri dilakukan ketika terjadi kegiatan impor maupun ekspor di perdagangan.

Hal tersebut, menjadi pendapatan negara atas barang yang terkena cukai terhadap barang skala internasional. Pembayaran dilakukan berasal dari pengenaan denda administrasi atas pengangkutan dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Pembayaran dengan menggunakan cara bayar bea cukai online sangat praktis dilakukan sehingga dapat memenuhi kewajiban. Anda sudah tidak perlu merasa direpotkan lagi, ketika ingin melakukan pembayaran dalam pemenuhan sukai ini.

Dalam melakukan distribusi barang berupa ekspor serta impor maka akan dikenakan pajak bea cukai. Hal tersebut, sudah menjadi sebuah peraturan yang berlaku dari pemerintah serta harus dipatuhi oleh warga negara.

Menjadi warga negara yang baik dengan patuh membayar pajak diberikan dalam transaksi perdagangan. Sekarang, sudah bisa dilakukan secara lebih praktis menggunakan media online ketika ingin melakukan pembayaran kewajiban ini.

Cara Bayar Bea Cukai Online Secara Praktis

Adapun dalam melakukan pembayaran secara online terhadap kewajiban untuk melakukan distribusi perdagangan. Maka Anda harus menggunakan beberapa langkah mudah berikut ini, di saat sedang melakukan pembayaran nantinya.

1. Unduh dan Install Aplikasi PajakPay

Untuk cara bayar bea cukai online yang pertama harus dilakukan adalah install aplikasi PajakPay pada gadget Anda. Setelah memastikan jika apk terinstall dengan baik, maka kemudian bisa langsung memasukkan akun.

Jika masih belum memiliki akun, dapat klik daftar sekarang kemudian mengikuti alur pembuatan dari akun tersebut. Nantinya, jika akun resmi selesai dibuat, bisa langsung masuk dengan menggunakan email dan password.

Hanya dengan menggunakan email dan password resmi telah dibuat saja, baru bisa masuk. Maka dari itu, dalam proses pendaftaran harus dilakukan dengan baik, serta menggunakan data – data resmi secara benar.

2. Masuk Pada Akun Resmi Anda

Jika sudah, maka Anda bisa langsung masuk akun, cara bayar bea cukai online akan ditampilkan halaman awal pemilik. Nantinya, muncul jumlah saldo, juga ringkasan dari riwayat pembayaran sebelumnya pernah dilakukan.

Informasi tersebut memberikan pemahaman kepada pengguna mengenai riwayat pembayaran pernah dilakukan sebelumnya. Jika belum pernah menggunakan pembayaran pajak bea cukai Anda, maka riwayat ditampilkan masih kosong.

3. Isi Saldo dan Sudah Bisa Melakukan Pembayaran

Jika sudah masuk akun tersebut, ketika ingin melakukan pembayaran pengguna harus mengisi terlebih dahulu saldo dalam akun. Dengan melakukan top up melalui bank manapun maka sudah bisa dilakukan pembayaran.

Dalam menggunakan cara bayar bea cukai online maka Anda bisa klik buat pembayaran pajak dalam akun. Selanjutnya isikan informasi jenis pembayaran bea cukai dibutuhkan serta uraian sesuai instruksi diberikan.

Pastikan jika informasi diberikan sudah benar serta sesuai dengan kebutuhan pengguna. Nantinya, jika sudah berhasil mengisi saldo pada akun, ketika klik konfirmasi pembayaran, saldo akan secara otomatis terpotong.

Jika berhasil dalam membayar pajak tersebut, maka pengguna mendapatkan bukti penerimaan negara juga nomor transaksi pembayaran negara. Bukti didapatkan dari cara bayar bea cukai online dapat langsung dilaporkan kepada pajak.

Post a Comment for "Begini Cara Bayar Bea Cukai Online"

Random Posts