Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20+ Daftar Merk Brand Cat Kapal Marine Coating

20+ Daftar Merk Brand Cat Kapal Marine Coating

(www.kapaldanlogistik.com) 20 Daftar Merk Brand Cat Kapal Marine Coating - Marine coatings adalah jenis cat yang digunakan di lingkungan Marine salah satu contohnya adalah pada kapal. Dalam lingkungan Marine, korosi merupakan hal yang pasti terjadi dan sengat merugikan bagi kapal. Korosi yang disebabkan oleh air laut ini berdampak terhadap ketahanan serta lifetime kapal. Dengan demikian untuk mengurangi dampak dari korosi tersebut digunakan sebuah pelapis cat dengan tujuan untuk melindungi dan menahan korosi lebih cepat jika tidak menggunakan pelapis cat khusus marine ini.

Strategi pengendalian korosi yang efektif dilakukan dengan cara memilih cat yang digunakan untuk melapisi kapal. Marine coatings digunakan baik untuk melindungi bagian atas kapal dan khususnya dibawah batas air kapal yang sering terkena air laut. Marine coating yang digunakan selain harus tahan terhadap korosi namun juga dapat melindungi lambung kapal terhadap adanya binatang laut yang menempel seperti tritip atau lumut. Karena dengan adanya fouling tersebut, akan menyebabkan ketidakefisiensi terhadap pengoperasian kapal, seperti penggunaan bahan bakar yang lebih banyak karena dapat menghambat laju dari pergerakan kapal.

Dibawah ini adalah beberapa merk brand cat kapal atau marine coating yang bisa menjadi pilihan untuk kapal anda.

Lihat >>> Mengenal Pengecatan Kapal (Marine Coating) dan Jenis Cacatnya

Daftar Merk Brand Cat Kapal (Marine Coating)

Agatha

Merek Agatha Coating Cat Kapal

Agatha marine coating adalah merek brand cat kapal yang terkenal di Indonesia sebagai pelapis kapal. Cat agatha memiliki pelapisan dengan performa yang baik dengan melindungi kapal. Marine coating agatha direkayasa dapat melindungi plat baja kapal anda dengan kinerja yang tinggi. Selain kapal, merk cat agatha juga memenuhi kebutuhan cat pada industri offshore, gas, kimia, pertambangan dan chemical industry.

Alexseal

Merk Alexseal Yacht Coating Cat Kapal

ALEXSEAL Yacht Coatings adalah daftar merk brand cat kapal marine yang menawarkan sistem lengkap produk cat premium yang terdiri dari pigmen, pelarut, resin urethane alifatik, resistor ultraviolet dan agen berkualitas tinggi untuk menciptakan lapisan atas laut paling canggih yang tersedia. Alexseal yacht coating memberikan kualitas cat kapal dengan hasil daya tahan dan kemampuan yang baik

Alexseal adalah bagian dari produsen cat jerman Manjiewicz yang merupakan hasil pengembangan dan penelitan dalam memenuhi kebutuhan inudstri perkapalan. Dengan laboratorium di Jerman dan Amerika Serikat yang bekerja dengen melakukan penelitian untuk memberikan terobosan ke pasar kapal pesiar khususnya, maka Alexseal dapat dijadikan cat dengan kinerja yang tinggi pada kapal anda. 

Avian

Cat Kapal Avian

Avian Brands merupakan merek cat yang sudah memiliki pengalaman dalam memproduksi cat kayu, besi, tembok dan beberapa kegunaan lainnya. Sekarang ini avian brands mulai masuk untuk memenuhi keperluan terhadap industri marine di Indonesia. Avian brands memberikan perlindungan dan ketahanan terhadap kapal anda dengan performa terbaik yang dimilikinya.

Chugoku (CMP)

Cat Kapal Marine Chugoku (CMP) Ship Paint

Chugoku Marine Paints merupakan merek brand cat kapal marine coating yang didirikan pada tahun 1917 yang terlibat langsung pada berbagai industri seperti pembuatan kapal, perbaikan kapal, pembangkit listrik, struktur baja, kayu, peti kemas dan lainnya. Dengan mendapatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan pada teknologi kami, kami dapat berkembang di pasar domestik dan global. Pengguna kami bergerak dalam industri inti, seperti pembuatan kapal, perkapalan, pembangkit listrik, baja, kayu, dan konstruksi umum.

Chugoku Marine Paints telah mengabdikan dirinya selama 1 abad untuk memberikan kepuasan dalam memproduksi cat kapal yang dapat melindungi material seperti baja marine yang sering terdampak korosif dan kotor. Pengembangan teknologi antifouling dan anti korosinya terus dilakukan dengan membuat cat tahan UV pertama di Jepang untuk pengerjaan kayu, cat untuk kapal pesiar, dan cat tahan air di bawah air.

Goa Paint

Marine Coating Goa Paint

Goa Paints adalah salah satu daftar merk brand cat kapal marine paints di India. Goa paints merupakan produsen terkemuka Cat & Pelapis Pelindung Kinerja Tinggi dengan pengalaman lebih dari setengah abad dalam membuat lapisan yang ideal. Goa Paints menawarkan solusi khusus untuk menyesuaikan keuangan anda berdasarkan berbagai bahan kimia yang sesuai tepat. Goa Paints telah terkenal sebagai pemasok pelapis laut berkualitas yang dapat diandalkan. Goa Paints memiliki seluruh jajaran cat Antifouling termasuk, Antifouling pemolesan otomatis yang disetujui kelas. Rangkaian cat epoksi Unikote kami memiliki perlindungan yang sangat baik di dek tangki dan lain-lain.

Hempel

Cat Kapal Hemple Ship Paint

Hempel merupakan daftar merek brand cat kapal marine coating yang populer di dunia. Produk hempel memberikan solusi pelapisan mulai dari jembatan dan kapal hingga pembangkit listrik dan rumah.Hempel mengklaim dalam membantu meminimalkan biaya perawatan, meningkatkan estetika, mengurangi limbah dan meningkatkan efisiensi energi. Produk hemple memiliki prisinip produk terkait sifat keberlanjutan karena dinilai dapat memperpanjang masa manfaat aset yang mereka lindungi dan membantu menurunkan jejak karbon.

Humble

Cat Kapal Humble Marine Paint

Humble Paint adalah brand cat yang didirikan pada tahun 2010 untuk memproduksi cat dan thinner. Perusahaan ini terus berkembang dan menjadi produsen cat dan thinner yang andal di Indonesia. Visi dan misi dari humble paint adalah memberikan kualitas dan kepuasan bagi customer yang menggunakan produknya serta berkomitmen dalam meningkatkan keunggulan produknya.

Interlux

Merk Cat Kapal Interlux Marine Coating Cat Kapal

Interlux adalah salah satu produsen merk cat kapal (marine coating) dari sebuah divisi dari AkzoNobel yang berprinsip memiliki kinerja tinggi dalam menciptakan pelapis kapal pesiar dan marine coating di dunia. Interlux dibentuk pada tahun 1881. Interlux telah menciptakan solusi pelapisan paling inovatif untuk melindungi, mempercantik, dan meningkatkan kinerja semua jenis kapal selama lebih dari 1 abad. 

Merek cat Interlux telah menjadi ikon dengan memberikan solusi pelapisan dengan standar tertinggi untuk semua jenis kapal dalam hal pembangunan dan pemeliharaan kapal. Keahlian ilmiah adalah inti dari bisnis kami dan telah mendedikasikan lebih banyak orang, teknologi, dan investasi untuk program penelitian terhadap produk unggulan yang diberikan. 

International

Merk Cat Kapal International Marine Coating Cat Kapal

International Paint merupakan daftar merk brand cat kapal marine coating yang cukup sering digunakan oleh kapal-kapal yang ada di dunia. Merk cat International adalah pemimpin pasar dunia dalam marine coating yang membantu dalam hal pembuatan dan perbaikan kapal. 

Sama seperti Interlux yang di bawah kepemilikan AkzoNobel, International Paint berfokus pada strategi untuk mengembangkan bisnisnya melalui pemberian solusi pengecatan kapal yang dapat mengontrol korosi laut dengan memperhatikan kondisi lingkungan.

Jotun

Merk Cat Kapal Jotun Marine Coating Cat Kapal

Jotun Marine Coatings adalah salah satu daftar merk brand cat kapal (marine coating) yang memimpin pasar dalam pelapis lambung berkinerja tinggi untuk industri maritim, memberikan pelapis berkualitas tinggi untuk proyek seastock, newbuilding, tank, kargo dan drydocking, serta untuk mega yacht dan yacht.

Jotun menawarkan solusi kepada pelanggan dengan mengembangkan produk yang membantu pemilik kapal untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memperpanjang periode antara drydocking, atau menurunkan emisi C02. Jotun akan terus mengembangkan alat pendukung bisnisnya, seperti pemantauan kinerja jarak jauh (Jotun Voyager) dan perencanaan permintaan (Solusi Manajemen SeaStock) untuk memenuhi tuntutan industri yang semakin didorong oleh data.

Kansai Paint

Merk Cat Kapal Kansai Marine Coating Kapal Cat

Kansai Paint Marine merupakan daftar merek brand cat kapal (marine coating) yang pada awalnya dimulai pada Oktober 2001 sebagai perusahaan gabungan antara bisnis cat kapal Kansai Paint dan BASF Coatings Japan (Mantan NOF Corporation BASF Coatings). Kemudian pada tanggal 1 April 2007, Kansai Paint Transition menjadi perusahaan dengan modal 100% dan pada tanggal 1 Januari 2017 nama perusahaan diubah menjadi Kansai Paint Marine Co., Ltd.

Kansai Paint Marine menggunakan teknik cat anti-fouling NOF yang canggih untuk dasar kapal serta teknik anti-korosi. Melalui kerjasama dengan Jotun, Kansai Paint Marine bertujuan untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi kami, tidak hanya di Jepang namun juga ke seluruh dunia. Kansai Marine Paint terlibat dalam pengembangan jenis cat hidrolisis jenis anti karat dan anti-fouling yang unggul dan dengan "cat hidrolisis jenis polimer silil seri TAKATA QUANTUM" yang telah dilisensikan di 18 negara.

KCC Marine Coating

Merk Cat Kapal KCC Marine Coating

KCC merupakan salah satu merk brand cat kapal marine coating yang telah diakui atas kinerjanya yang unggul baik di dalam negeri maupun secara global. KCC memproduksi Heavy Duty Protective Coatings dengan kemampuan produk yang luar biasa termasuk pelapis laut, pelapis offshore dan pelapis kontainer. Selain itu, daya saingnya juga diakui oleh perusahaan pelayaran ternama dunia. 

Dengan upaya tanpa henti kami dalam inovasi teknologi, KCC telah menginvestasikan lebih dari 5% dari pendapatan tahunan dalam penelitian untuk kepuasan pelanggan kami. Sebagai hasil dari upaya ini, KCC telah berhasil menyelesaikan lebih dari 3.800 proyek gedung baru dan lebih dari 5.500 proyek dry-docking dengan memasok produk berkualitas unggul dan memberikan pengawasan konstruksi. 

Nippon Paint

Merk Cat Kapal Nippon Paint Marine Cat Kapal

Nippon Paint Marine Coatings Co.,Ltd. adalah bagian dari Nippon Paint Co.,Ltd. yang memiliki lebih dari 130 tahun sejarah dalam industri cat. Hal ini menjadikan Nippon Paint Marine Coating menjadi salah satu daftar merk brand cat kapal yang dipercaya oleh pemilik kapal yang ada di Dunia. Dalam perkembangannya, Nippont Marine Coating berusaha untuk mewujudkan perlindungan kinerja tinggi untuk kapal laut yang berfokus untuk melindungi  lingkungan dan hemat energi.

Pettit

Pettit Marine Coating Cat Kapal

Pettit Marine Paint adalah merek brand cat kapal (marine coating) yang memproduksi dan memasarkan rangkaian lengkap pelapis laut berkinerja tinggi buatan Amerika. Pabrik Pettit berlokasi di Rockaway, New Jersey dan produknya hampir tersedia di seluruh dunia. Nama Pettit telah dikenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dalam industri kelautan (marine). 

Pettit Marine Paint berkomitmen untuk menjaga kapal agar tetap terlindungi dan indah dengan menyediakan produk-produk berkualitas yang tahan lama sehingga dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk merawat kapal dan lebih banyak waktu untuk menikmatinya. Dari cat bagian atas hingga cat bagian bawah antifouling dan semua yang ada di antaranya, produk Pettit telah membantu Anda. 

Propan

Merk Cat Kapal Propan Marine Coating Cat Kapal

Propan Raya adalah merk brand perusahaan cat asal Indonesia yang didirikan pada 1979. PT Propan Raya berupaya untuk melakukan inovasi untuk memproduksi cat berkualitas dunia. Brand cat ini diproduksi oleh SDM yang berasal dari dalam negeri yang berasal dari lulusan sarjana di Indonesia yang telah melahirkan dan mengembangkan produk-produk cat yang ada.

PT Propan Raya merupakan salah satu perusahaan cat asli Indonesia yang memproduksi marine coating (cat kapal) bernama Propan Marine merupakan salah satu produk yang dihasilkan dan telah mendapatkan sertifikasi dari BKI pada tahun 2013 dan BV pada tahun 2017. 

PPG Marine Coating (Sigma Paint)

Merk Cat Kapal PPG SIGMA MARINE COATING CAT KAPAL

PPG adalah daftar merk brand cat kapal marine yang terkenal di dunia yang telah dipercaya selama lebih dari 130 tahun. Produk PPG telah diaplikasikan pada banyak industri mulai dari darat sampai ke marine. PPG memiliki kantor pusat di Pittsburgh PA, dan beroperasi di lebih dari 70 negara dengan fasilitas lab dan manufakturnya. Pada tanggal 2 Januari 2008, PPG Industries mengumumkan akuisisi Grup SigmaKalon dari Bain Capital. 

Rust Oleum

Merk Cat Kapal Rust Oleum Cat Kapal Marine Coating

Rust-Oleum salah satu brand merk marine coating yang biasa digunakan untuk kapal-kapal yacht selama hampir 100 tahun. Rust Oleum telah membantu meminimalkan dampak negatif lingkungan dan telah mengembangkan produk inovatif yang memperpanjang siklus hidup dari asset kapal. Dalam hal operasi internal, Rust-Oleum mengambil pendekatan dengan mengelola dampak lingkungan, mulai dari meminimalkan bahan kemasan hingga sistem hemat energi, dan pengurangan limbah hingga daur ulang.

Sigmautama

Merk Cat Kapal Sigmautama Cat Kapal Marine Coating

Sigmat Utama adalah salah satu daftar merk brand yang memperoduksi cat kapal yang berasal dari Indonesia. PT. Sigma Utama telah menjalin kerjasama dalam mengembangkan teknologi pengecatan dengan Sigma Coating BV (Belanda). PT Sigma Utama tidak menjalin kerjasama lisensi dengan pihak manapun sejak tahun 1995 dan berkembang secara mandiri sehingga menjadi produsen cat nasional.

Teamac

Merk Cat Kapal Teamac Marine Coating

Teamac adalah salah satu merk brand cat kapal marine coating terkemuka asal Inggris (Yorkshire). Produk cat laut yang dihasilkan seperti pernis, lapisan atas, lapisan bawah, primer, anti-fouling, cat dek, cat lambung kapal dan pelapis laut lainnya. Teal & Mackrill telah mencapai standar Kualitas dan Lingkungan ISO9000 dan ISO14000 dan telah diakui dengan dianugerahi Penghargaan Lingkungan Federasi Pelapis Inggris. Pendekatan perusahaan ramah dan membumi sementara tetap profesional dan menawarkan nilai yang baik tetapi produk berkualitas tinggi. 

Transocean / Sunny Paint (Indonesia)

Sunny Paint Transocean Marine Paint Cat Kapal

Transocean Coatings ini masuk ke dalam brand merk cat kapal (marine coating) yang aktif dalam pembuatan dan penyediaan antifouling, anti korosi dan pelapis lainnya untuk kapal, instalasi lepas pantai, fasilitas industri dan kerajinan tangan sejak 1959. Penelitian dan pengembangan ekstensif di seluruh dunia telah menyediakan Transocean dengan serangkaian produk yang diakui oleh para profesional sebagai produk yang lengkap dan berkualitas tinggi dan tersebar di seluruh benua. Sistem cat lintas samudra telah memenuhi standar dengan kualitas tinggi seperti spesifikasi ketat standar Norsok M-501 dan ISO-20340.

Di Indonesia, terdapat brand lokal yang bekerjasama dan bergabung dengan Transocean Coating  bernama Sunny Paint. Sunny paint sendiri sebelum bergabung dengan Transocean Coating, telah memproduksi produknya sejak tahun 1999. Pada tahun 2008, Sunny Paint mulai bergabung dengan transocean dan meningkatkan kualitas dan pengembangan produk mereka. Produk Sunny plant telah memberikan solusi terhadap berbagai macam proyek di industri marine. 

Veneziani

Veneziani Marine Coating

Merk brand cat kapal Veneziani Yachting telah membuat cat marine coating selama lebih dari 155 tahun. Veneziani menjamin perlindungan maksimal untuk kapal dan telah melakukan serta mengembangkan produk-produk baru. Prinsip Veneziani adalah membantu dalam menyediakan solusi terbaik untuk melindungi dan menghias kapal, serta mendukung di setiap langkah untuk mencegah penyimpangan atau kesalahan dalam berbagai langkah proses pengecatan.

Demikian daftar merk brand cat kapal (marine coating) yang populer di dunia. Marine coating sangat penting untuk digunakan khususnya pada kapal karena untuk menghindari terjadinya korosif yang berlebih pada kapal. Merk dan brand cat yang dipilih dapat menjadi pertimbangan pemilihan cat berdasarkan pada performa, aftersales, dan harga yang sesuai dengan kebutuhan kapal anda.

Post a Comment for "20+ Daftar Merk Brand Cat Kapal Marine Coating"

Random Posts