Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Daftar Jasa Pengiriman Paket Barang Terbaik di Indonesia

15 Daftar Jasa Pengiriman Paket Barang Terbaik di Indonesia Yang Bisa Menjadi Pilihanmu

Daftar Jasa Pengiriman Paket Barang di Indonesia

(www.kapaldanlogistik.com) 15 Daftar Jasa Pengiriman Paket Barang Terbaik di Indonesia Yang Bisa Menjadi Pilihanmu - Saat ini distribusi dan pengiriman paket barang sangat gencar sekali akibat adanya beberapa layanan e-commerce atau belanja online yang dapat dilakukan oleh seseorang dimanapun dan kapanpun. Berdasarkan hal itu, banyak jasa pengiriman paket barang dengan beberapa keunggulannya hadir untuk memenuhi pangsa pasar tersebut. Sudah banyak beberapa e-commerce yang telah bekerjasama dengan pihak jasa pengiriman barang sehingga banyak yang memberikan jasa gratis ongkir dan diskon-diskon tertentu dalam pengiriman paket barangnya ke tempat tujuan.

Secara umum terdapat 2 macam pengiriman yaitu pengiriman langsung dan pengiriman tidak langsung. Maksud dari pengiriman langsung adalah mengirimkan barang secara instan dan paket barang dapat diterima di hari yang sama. Contoh jasa yang sering digunakan adalah pengiriman barang dengan gosend atau grab express. Sedangkan untuk pengiriman paket barang secara tidak langsung biasanya memakan waktu yang lebih lama dan paket yang diantarkan jaraknya cukup jauh (luar kota).

Jenis Layanan yang diberikan oleh perusahaan jasa pengiriman barang juga bervarasi mulai dari pengiriman paket reguler, paket ekonomi, paket same day, paket instant, dimana hal tersebut tergantung kepada pilihan pelanggan dalam menentukan pengiriman barangnya. Semakin cepat pengiriman barang yang dilakukan maka harga ongkirnya pun akan semakin mahal karena hal tersebut berdasarkan service yang dilakukan oleh jasa pengirim barangnya.

Berikut adalah 15 Daftar Jasa Pengiriman Paket Barang di Indonesia yang bisa menjadi pilihanmu.

1. JNE

JNE

JNE adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang di Indonesia yang sudah terkenal sejak dulu yang berdiri pada tahun 1990. JNE sudah memiliki jaringan yang sudah luas dengan beberapa agen cabangnya yang tersebar di beberapa kota Indonesia. Jasa dan layanan yang diberikan oleh JNE adalah Hari Bebas Ongkir Kirim, Super Speed, PESONA, YES (Yakin Esok Sampai), REG (Reguler), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), JNE Loyalty Card, Jesika (Jemput Isi Seketika), JNE PIPO, dll. 

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang JNE >>> Disini

2. J&T Express

J&T Express

J&T merupakan perusahaan jasa pengiriman paket barang yang sudah cukup terkenal di Indonesia dimana perusahaan ini berdiri pada tahun 2015. J&T Express berkembang dengan pesat sebagai jasa pengiriman barang dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan jasa pengiriman terlebih dahulu. Di seluruh Indonesia, terdapat hampir 100 pusat gerbang dengan peralatan profesional, selain itu juga memiliki lebih dari 4.000 titik operasi, memiliki lebih dari 30.000 SDM yang terlatih dan ribuan armada untuk memberikan pelayanan kurir antar kota hingga lintas pulau. Layanan yang diberikan oleh J&T Express diantaranya adalah J&T Eco, EZ dan Super.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang J&T >>> Disini

3. POS Indonesia

POS Indonesia

Perusahaan Jasa Pengiriman Barang satu ini termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah terkenal. Dalam sejarahnya POS Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1746 di Batavia (Jakarta) dengan tujuan untuk melayani masyarakat pada era itu untuk menjamin surat-surat penduduk. Pos Indonesia kini telah mampu mengembangkan bidang pengiriman barang di Indonesia dengan memanfaatkan infrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 58.700 titik layanan yang menjangkau hampir di seluruh kota/ kabupaten, kecamatan dan kelurahan/desa di Indonesia. 

Bersamaan dengan perkembangan Teknologi dan Informasi, jaringan Pos Indonesia sudah memiliki 4.800 Kantorpos online, dan dilengkapi elektronik mobile pos di sejumlah kota besar. Semua titik adalah sudah terhubung satu sama lain secara terpadu.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang POS Indonesia >>> Disini

4. TIKI

TIKI

Mungkin TIKI merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah terkenal sejak dahulu, dimana perusahaan ini berdiri pada tahun 1970 di Jakarta. TIKI sudah memiliki 500 kantor cabang dan 3700+ agen di seluruh Indonesia, dimana sudah memiliki reputasi yang cukup baik di dunia pengiriman barang Indonesia. Jenis layanan yang diberikan oleh TIKI cukup beragam yaitu Pengiriman SDS (Same Day Service), ONS (One Night Service), TDS (Two Day Service), Regular, ECO (Economi Service), TRC (Trucking Service), dan INT (International Service)

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang TIKI >>> Disini

5. SiCepat

SiCepat

SiCepat adalah Jenis Pengiriman paket barang yang berdiri pada tahun 2014 dan sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dimana sudah mencakup seluruh Indonesia. SiCepat Ekspres telah berkembang secara pesat dengan memiliki ratusan cabang di seluruh Indonesia bahkan sudah mengenkspansi ke luar negeri. Terdapat beberapa jenis layanan yang diusung oleh SiCepat diantaranya adalah SiUntung (Murah), BEST (Besok sampai Tujuan), SAMEDAY, GOKIL (Cargo Kilat), HELO (Heboh 3 Kilo), HALU (Harga Mulai dari Lima Ribu), Sicepat Syariah,  SiCepat Klik dan Sicepat GO.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang SiCepat >>> Disini

6. Indah Logistik

15 Daftar Jasa Pengiriman Paket Barang Terbaik di Indonesia Yang Bisa Menjadi Pilihanmu

Indah Logistik merupakan perusahaan jasa pengiriman paket barang yang cukup terkenal di bidang logistik barang yang berdiri pada tahun 2011 dengan melayani pengiriman barang baik melalui darat, laut dan udara. Indah Logistik memiliki jumlah kendaraan sebanyak 1800 unit dan beberapa kantor cabang yang tersebar diseluruh provinsi di Indonesia. Pengiriman barang yang dilakukan oleh Indah Logistik melalui 6 layanan pengiriman yaitu Darat, Laut, Udara, City Kurir, Kereta Api dan Trucking dengan moto kami jemput cepat, Antar Cepat, dan Informasi Cepat.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Indah Logistik >>> Disini

Deliveree

PT Angkut Teknologi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Deliveree adalah penyedia logistik yang melayani pengiriman jarak pendek, jarak menengah, dan jarak jauh ke kota-kota besar di Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatra dengan harga cukup kompetitif. Ini tercermin dalam misi Deliveree untuk melawan inefisiensi dan ongkos logistik yang tak perlu dan sudah bertahan lama di pasar logistik Indonesia sepanjang tahun. Deliveree memiliki kendaraan lebih dari 25.000 armada dan 12 jenis kendaraan truk yang dapat pilih sesuai dengan ukuran barang yang dikirimkan.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Deliveree >>> Disini

8. ESL Express

ESL Express

ESL Express ini merupakan salah satu jasa perusahaan pengiriman barang yang ada di Indonesia dengan memiliki 77 kantor cabang di 40 kota Indonesia. Armada yang dimiliki oleh ESL Express cukup banyak yang diantaranya adalah mulai dari motor hingga Tronton Box Truck sehingga memiliki kemampuan untuk membawa barang yang cukup banyak dan berat. Jenis pengiriman barang oleh ESL Express dilakukan baik melalui darat ataupun udara. 

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang ESL Express >>> Disini

9. Wahana

Wahana

Salah satu jasa pengiriman paket barang yang cukup murah di Indonesia ini adalah Wahana Express. Wahana Express merupakan jasa pengiriman paket barang yang berdiri pada tahun 1998 dan sudah memiliki lebih dari 50 kantor cabang dan 3000+ agen yang ada di Indonesia. Perusahaan ini mengusung slogan Hemat, Cepat dan Bersahabat. Tarif ekspedisi wahana yang cukup murah menjadi keunggulannya dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. 

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Wahana Express >>> Disini

10. Pahala Express

Pahala Express

Dalam dunia logistik, mungkin Pahala Express ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang untuk mengirimkan barangnya dari suatu tempat ke tempat lainnya. Pahala Express ini adalah jasa pengiriman paket barang yang sudah berdiri sejak tahun 2008 dengan memberikan layanan lengkap dan terintegrasi baik domestik dan international. Layanan yang diberikan oleh Pahala Express antara lain yaitu International Delivery, Reguler, Same Day Service, One Night Service, dan Express. 

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Pahala Express >>> Disini

11. AnterAja

AnterAja

AnterAja merupakan perusahaan jasa pengiriman barang anak bangsa yang sudah tidak asing ditelinga masyarakat dalam dunia logistik. AnterAja berdiri pada tahun 2019 dan cukup berkembang pesat hingga saat ini. Perusahaan yang memiliki slogan SIGAP ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa platform e-commerce atau toko belanja online yang berada di Indonesia. Layanan yang diberikan oleh AnterAja adalah Pengiriman Reguler, Pengiriman Next Day, dan Pengiriman Same Day. AnterAja mengusung keunggulan berupa AWB otomatis, Cashless, dan Penjemputan di lokasi yang ditentukan.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang AnterAja >>> Disini

12. Ninja Xpress

Ninja Xpress

Salah satu jasa pengiriman barang yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam bertransaksi secara digital adalah Ninja Xpress. Ninja Xpress didirikan pada tahun 2014 yang berasal dari Singapura. Ninja Xpress mumutuskan memasuki pasar Indonesia karena Indonesia merupakan salah satu negara besar yang memiliki tingka pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lainnya yang cukup banyak. Jenis layanan yang diberikan oleh Ninja Xpress ini adalah Layanan Reguler, COD, dan COD advance.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Ninja Xpress >>> Disini

13. Lalamove

Lalamove

Salah satu jasa pengiriman barang yang baru terdengar sekarang-sekarang ini dengan promosi dan iklannya di Indonesia adalah Lalamove ini. Lalamove adalah perusahaan jasa pengiriman barang yang berasal dari Hongkong dan berdiri pada tahun 2013. Lalamove hadir dalam memberikan layanan dalam pengiriman paket barang sesuai dengan permintaan bagi semua orang dengan menggunakan aplikasi. Jenis armada yang dimiliki oleh Lalamove mulai dari motor hingga Mobil Engkel sehingga memudahkan pelanggan dalam mengirimkan barangnya dengan berbagai tipe

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Lalamove >>> Disini

14. Gosend

Gosend

Gosend merupakan salah satu jenis layanan yang berada pada Gojek. Gojek sendiri merupakan Perusahaan Jasa Transportasi Penumpang asal Indonesia pada awalnya dan mulai melebarkan sayapnya dengan jasa pengiriman barang secara langsung dengan Gosend. Gojek berdiri pada tahun 2010 dan berkembang pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat akan transportasi online dan jasa pengiriman barang.

Gosend sendiri memiliki beberapa kategori pengiriman yaitu Gosend Instant, Gosend Sameday, Gosend API, Gosend Intercity, dan Gosend Portal. Tarif pada Gosend tergantung pada jarak tempuh dari pengiriman barang yang dibawa. 

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Gosend >>> Disini

15. Grab Express

Grab Express

Grab merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi yang berasal dari Malaysia yang didirikan pada tahun 2012. Sama halnya dengan Gojek, Grab memiliki jenis layanan dalam hal jasa pengiriman barang secara langsung/ instant di hari yang sama yang dinamakan Grab Express.

Layanan Grab Express memberikan 2 opsi pengiriman barang baik dengan menggunakan motor ataupun mobil. Ada ketentuan batasan ukuran barang untuk motor yaitu 50 x 50 x 50 cm dan berat maksimal 15 kg. Sedangkan untuk mobil yaitu 100 x 100 x 80 cm dengan berat maksimal 150 kg.

Cara Cek Ongkir Pengiriman Barang Grab Express >>> Disini

Itulah beberapa Daftar Jasa Pengiriman Paket barang terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pilihanmu untuk mengirinkan barang dari tujuan tempat tertentu. Untuk harga ongkir barang dapat bergantung kepada jarak pengiriman dan ukuran barang yang dikirimkan, semakin jauh barang yang dikirimkan ke tempat tujuan, akan semakin mahal harga ongkirnya. Demikian juga ketika ukuran barang dan berat barang tersebut juga besar, maka akan semakin mahal pula biasa ongkirnya.

Post a Comment for "15 Daftar Jasa Pengiriman Paket Barang Terbaik di Indonesia"

Random Posts