Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tertarik Naik 7 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Ini?

Tertarik Naik 7 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Ini?

(www.kapaldanlogistik.com) Tertarik Naik 7 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Ini? - Industri pelayaran internasional telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, salah satu jenis kapal yang terus diminati oleh orang-orang diantaranya adalah jenis Kapal Pesiar. Kapal Pesiar digunakan dengan tujuan untuk rekreasi dan liburan dengan fasilitas yang cukup mewah didalamnya mulai dari hotel, restaurant, wahana bermain, bioskop, pusat perbelanjaan hingga fasilitas olahraga.

Salah satu Kapal Pesiar yang terkenal dalam sejarah industri kapal dunia adalah Kapal Titanic yang tenggelam pada tahun 15 April 1912. Pada zaman dahulu kapal Titanic merupakan salah satu kapal yang sudah canggih di masanya dengan panjang kapal mencapai 269 meter dan ukuran 52.010 GT. Namun berapakah ukuran kapal pesiar terbesar pada saat ini? Berikut adalah daftar kapal pesiar terbesar di dunia, diurutkan berdasarkan tonase kotor dan kapasitas penumpangnya pada tahun 2021. 

1. Symphony of the Seas

Symphony of the Seas

Kapal pesiar terbesar di dunia ini dibuat pada April 2018. Symphony of the seas memiliki ukuran kapal dengan panjang 362 meter dengan kapasitas penumpang sebanyak 6680 penumpang yang di operatori oleh Royal Caribbean International. Ukuran kapal ini adalah sebesar 228.081 GT dengan 18 dek pada kapal. Fasilitas dan hiburan yang ditawarkan diatas kapal ini antara lain adalah The Perfect Storm, Laser Tag, Flowrider, Broadway, Bar, Spa hingga Theater. Regional pelayaran kapal ini mencakup daerah caribbean yaitu Miami Florida, Mexico, Bahamas, dan lain-lain. Untuk harga yang ditawarkan untuk menaiki kapal ini bervariasi mulai dari 500$ selama 5 malam hingga 2500$ selama 8 malam.

Link Booking

2. Harmony of the Seas

Harmony of the Seas

Harmony of the Seas yang dioperatori oleh Royal Caribbean International mempunyai panjang 362 meter dengan ukuran 226.963 GT. Kapal ini selesai dibangun pada bulan Mei Tahun 2016. Kapal ini dapat menampung sebanyak 6780 penumpang dan mempunyai fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan Symphony of the seas seperti Central Park, Water Based Attraction, Kolam Renang, dan Theater. Untuk orang yang ingin menaiki kapal ini harus mengeluarkan biaya sebesar $537 untuk 3 malam hingga $1184 untuk 14 malam. Kapal ini melakukan pelayaran dengan mengunjungi beberapa tempat diantaranya adalah Rome, Florida, St. Marteen, Bahamas, St. Thomas hingga Barcelona.

Link Booking

3. Allure of the Seas

Allure of the Seas

Kapal Pesiar Terbesar ke 3 ini juga dioperatori oleh Royal Caribbean International dengan panjang kapal 362 meter dengan ukuran 225.282 GT. Kapal ini mempunyai dek penumpang sebanyak 16 dek yang dapat menampung sebanyak 6780 penumpang. Kapal ini selesai dibangun pada bulan November 2010 dengan melakukan pelayaran commercial pertama kali pada Desember 2010. Allure of the Seas mempunyai fasilitas berupa High Flyin Fun, Rock Climbing, Flowrider, Restaurant, bar hingga Theater musik dan Orchestra. Paket yang ditawari untuk menaiki kapal ini bervariasi mulai dari $317 selama 4 malam hingga $1018 selama 14 malam dengan rute pelayaran antara lain Florida, Bahamas, Malaga, Valencia, St. Johns, St. Marteen hingga Marseilles.

Link Booking

4. Oasis of the Seas

Oasis of the Seas

Kapal Oasis of the Seas merupakan kapal pertama terbesar pertama di kelasnya yang pada saat itu yang selesai dibangun pada bulan November 2008. Kapal ini mempunyai ukuran 226.838 GT dengan panjang 360 meter. Maksimum kapasitas kapal ini sebanyak 6699 penumpang dengan tingkat dek sebanyak 16 dek. Fasilitas yang ditawarkan pada kapal ini berupa zip-line, arena seluncur es, simulator selancar, amfiteater akuatik, bar bergerak, kasino, lapangan golf mini, hingga beberapa klub malam. Harga untuk menaiki kapal ini bervariasi mulai dari $331 dengan menginap 4 malam sampai $1224 selama 9 Malam yang mempunyai rute pelayaran Florida, St. Johns, Barbados, St. Kitts, New Jersey, hingga Puerto Rico.

Link Booking

5. Costa Smeralda

Costa Smeralda

Kapal Costa Smeralda ini dioperatori oleh Costa Cruises dengan panjang kapal mencapai 337 meter. Kapal ini berukuran 185.010 GT yang selesai dibangun pada Desember 2019 dengan bendera kapal Itali. Kapasitas maksimum yang dapat ditampung oleh kapal ini mencapai 6554 penumpang dan mempunyai dek penumpang sebanyak 15 Dek. Fasilitas yang dipunyai kapal ini antara lain adalah beberapa mini club, theather live music, restaurant hingga shopping area. Pengguna yang ingin menaiki kapal ini perlu merogoh kocek mulai dari $450 hingga $1700 untuk 5 malam dengan beberapa tipe dan variasi yang ditawarkan. Beberapa kota yang disinggahi oleh kapal ini antara lain adalah Valencia, Palermo, Rome, Genoa, hingga Marseille. 

Link Booking

6. P&O Iona

P&O Iona

Kapal Pesiar mewah ini berasal dari Inggris yang mempunyai panjang mencapai 344.5 meter dengan ukuran 184.089 GT. P&O Iona ini dioperatori oleh P&O Cruises dengan kapasitas penumpang hingga 5206 penumpang. Fasilitas yang dipunyai oleh kapal ini antara lain adalah Theather, Restaurant, Shopping Mall, Tempat Olahraga hingga Salon & Spa. Kapal ini berlayar dari Southampton, Inggris hingga ke Spain, Portugal dan Canary Island. Untuk menaiki kapal ini, penumpang harus membayar sekitar $450 untuk menginap selama 7 malam.

Link Booking

7. AIDA Nova

AIDA Nova

Yang terakhir untuk kapal pesiar terbesar yang ada adalah AIDA Nova yang berasal dari Italia. Kapal ini dioperatori oleh AIDA Cruises dengan kapasitas penumpang mencapai 6654 orang. Kapal dengan panjang 337 meter ini mempunyai ukuran 183.858 GT yang selesai dibangun pada Desember 2018. Fasilitas yang dipunyai oleh kapal ini antara lain adalah Restaurant, Bars & Club, Swimming Pools, Tempat kebugaran hingga shopping mall. Kapal ini mempunyai rute pelayaran mulai dari Dubai, Doha, Malaga, Mallorca, hingga Hamburg. Penumpang yang ingin menaiki kapal ini harus mengeluarkan uang mulai dari $878 untuk 7 malam hingga $3740 untuk 14 malam

Link Booking

Post a Comment for "Tertarik Naik 7 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Ini?"

Random Posts